work from home

Belakangan mungkin sering ya mendengar terminologi Work From Home. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan work from home? Nah, konsep ini adalah konsep di mana karyawan dapat melakukan pekerjaannya dari rumah.

Dilansir dari kompas.com bekerja dari rumah memberikan jam kerja yang fleksibel bagi karyawan dan pekerjaan mereka bisa selesai dengan mudah. Bekerja dari rumah juga sangat membantu untuk memberikan keseimbangan antara dunia kerja dengan kehidupan pribadi kepada karyawan, dan juga membantu perusahaan menyelesaikan pekerjaan dengan efisien dan efektif.

Untuk kamu yang harus atau akan melakukan konsep bekerja work from home, ada beberapa hal yang perlu untuk dipertimbangkan agar kerja yang akan kamu lakukan tetap bisa berjalan lancar.

  • Coba cek sistem monitoring yang berlaku. Beberapa perusahaan memberlakukan proses monitoring dengan aplikasi, dan ada juga yang membuat kesepakatan bersama yang akan diikuti oleh para pekerja untuk menjamin berjalannya work from home secara maksimal.
  • Cek juga kesiapan peralatan kamu, mulai dari peralatan kerja sampai sambungan internet yang memadai dan memungkinkan pekerjaan berjalan maksimal.
  • Cek masalah keamanan data pekerjaan, bagaimana harus transfer data dan share data ke rekan kerja atau pihak lain.
  • Pastikan komunikasi bisa berjalan maksimal selama proses bekerja dari rumah berlangsung. Memilih satu jalur komunikasi utama yang dipergunakan oleh semua rekan kerja jadi salah satu opsi terbaik agar komunikasi lancar.
  • Bisa timbul masalah keamanan dengan data yang ditransfer dan yang tidak dapat dipantau dengan mudah. 4. Tidak semua pekerjaan cocok untuk pekerjaan dengan konsep bekerja dari rumah. Terkadang masalah komunikasi antar karyawan juga bisa membuat suatu pekerjaan menjadi bermasalah.

Dengan persiapan yang matang work from home tetap bisa berjalan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *