video call for work

Dilansir dari detik finance dan BBC, seorang profesor manajemen dari Northeastern University di Boston Barbara Larson mengatakan, kunci bekerja jarak jauh adalah komunikasi. Seorang pekerja harus berkomunikasi sebaik-baiknya dengan atasannya agar mengetahui apa yang harus dilakukan.

“Tanyakan manajer Anda apakah mereka tidak keberatan menerima panggilan hampir setiap 10 menit. Sering kali, manajer tidak memikirkannya,” kata Larson, Sabtu (14/3/2020).

Ia mengatakan, para pekerja biasanya menghabiskan sehari-hari bekerja diawasi atasan sehingga menjalin komunikasi dengan atasan dapat dilakukan sangat mudah. Tapi hal itu jauh berbeda ketika bekerja dari jarak jauh. Potensi gangguan dalam berkomunikasi sangat besar bagi orang-orang yang tak terbiasa bekerja dari jarak jauh.

Jadi bagaimana kamu bisa menyiapkan diri untuk bisa bekerja maksimal walau berada di rumah? Coba siapkan beberapa hal berikut:

  • Tetap mengikti jam kerja normal. Kalau biasanya masuk jam 9.00-18.00 tetap masuk pada jam tersebut. Pastikan kamu melakukannya untuk tetap menjaga ritme kerja.
  • Membuat janji briefing dan diskusi harian. Ini untk memastikan semua pihak yang berkepentingan terus online dan siap untuk berdisksi jika dibutuhkan
  • Biasakan diri dengan perangkat video call seperti skype atau zoom. Ini akan memudahkan kita untuk berdiskusi dan berkomunikasi dengan lancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *